Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Wanita China yang Ingin Tampil Mirip Ivanka Trump

Kompas.com - 14/03/2017, 20:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, pernah dikutip memuji kecantikan putrinya sendiri, Ivanka Trump.

“Aku akan memberitahumu satu hal: Ivanka memiliki kecantikan yang luar, luar biasa,” ucapnya.

Mungkin wajar saja bila kecantikan Ivanka berhasil merebut hati rakyat Amerika Serikat. Namun, siapa sangka bahwa pesona kecantikannya ternyata mencapai China.

Menurut laporan oleh Washington Post, semenjak kemunculan Donald di pemilu Presiden AS tahun lalu, ada 28 bisnis dengan target pasar wanita di China yang yang memohon izin untuk menggunakan nama Ivanka dalam mempromosikan produk dan jasa mereka.

Foshan Yiwanka Medical Management misalnya, perusahaan operasi plastik di Foshan, China, ini menggunakan penyepelan nama Ivanka dalam bahasa Mandarin, Yiwanka sejak pemilu.

“Wanita-wanita China ingin mengubah penampilan mereka agar mirip dengan artis,” kata manajer ketenagakerjaan perusahaan tersebut, Li Yunxing.

Dia melanjutkan, tidak bisa dimungkiri bahwa wanita-wanita di sini menginginkan mata besar Ivanka, hidungnya yang cantik, bibir, dan bentuk tubuhnya yang sempurna. Fitur wajah dan penampilannya begitu sempurna, baik dalam standar kecantikan timur mau pun barat.

Selain operasi plastik, 27 bisnis lainnya yang memohon untuk menggunakan nama Ivanka cukup beragam. Beberapa di antaranya adalah pil diet, krim anti-keriput, spa, busana, perhiasan, pembalut, hingga bubuk susu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com