Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semakin Jarang Dicuci, Busana Jeans Malah Semakin Awet

Kompas.com - 15/03/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Busana jeans adalah salah satu barang mode yang banyak disukai banyak orang. Sebab, jeans tidak hanya nyaman saat digunakan, tetapi juga memiliki jangka waktu penggunaan yang lebih panjang ketimbang bahan lainnya. 

Namun, untuk menjaga keawetan dari jeans yang digunakan, kuncinya berada pada cara pencucian.

“Pada dasarnya, (jeans) jangan terlalu sering dicuci, kalau dicuci sudah nggak membentuk badan lagi, pastinya akan kembali ke awal,” ujar Adhita Idris, Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia, dalam konferensi pers peluncuran Orange Tab di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Dia melanjutkan, jika Anda ingin memiliki jeans yang lebih tahan lama, maka jangan terlalu sering mencuci jeans.

Anda hanya boleh mencuci jeans jika sudah menimbulkan bau yang tak sedap agar kuman, kotoran, atau pun jamur tidak berkembang pada jeans Anda.

“Kira-kira realistisnya di negara tropis ya empat sampai lima kali pakai. Kalau orangnya ekstrim bisa enggak dicuci sama sekali,” kata Adhita.

Dia menambahkan, ketika Anda tidak mau jeans terlalu sering dicuci, maka satu-satunya pilihan adalah memakainya dengan rapi dan tidak duduk sembarangan ketika menggunakan celana jeans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com