Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyakkah Pasangan yang Bertemu lewat Aplikasi Kencan Menikah?

Kompas.com - 15/03/2017, 15:32 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com – Sebuah servis pesan singkat marketing, Simple Texting, mempelajari karakter orang yang berkencan lewat aplikasi dan bagaimana hubungan mereka berjalan seiring waktu.

Mereka mengumpulkan data dari 500 pengguna aplikasi kencan dengan usia 18 hingga 65 tahun yang bertemu pasangan lewat aplikasi kencan.

Aplikasi kencan memiliki faktor kemudahan yang memberikan Anda akses di mana pun,” jelas April Masini, seorang pakar hubungan dari New York, AS.

Waktu dan ruang, kata Masini, tak menjadi batasan. Anda bisa menggunakannya kapan saja dan peluang bertemu dengan seseorang yan mungkin saja cocok sangat besar.

“Hidup Anda menjadi lebih fleksibel dengan aplikasi kencan yang portable. Hal-hal ini memberikan kesempatan untuk banyak orang memiliki hubungan,” imbuhnya.

SimpleTexting mengungkapkan potensi kesuksesan sebuah hubungan yang berawal dengan pertemuan dari aplikasi kencan.

Hasilnya, 38 persen pria dan 44 persen wanita mencari hubungan serius meski dari aplikasi kencan.

Survei juga memperlihatkan bahwa tiga persen pria mencari seks di aplikasi kencan. Sementara itu, sebanyak tujuh persen penggunanya hanya ingin meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, sebanyak 13 persen berhasil membawa hubungan ke jenjang pernikahan atau tunangan.

Kemudian, lebih kurang tujuh persen pengguna aplikasi kencan berhasil mendapatkan hubungan enam bulan dan 15 persen menjalani hubungan selama satu tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com