Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/03/2017, 19:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Tahukah Anda, 17 Maret adalah Hari Tidur Sedunia. Inilah hari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya tidur bagi tubuh dan pikiran kita.

Oleh karena itu, Fitbit, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi alat untuk mengukur kualitas dan waktu tidur seseorang, mengungkapkan riset terbaru mereka mengenai kebiasaan tidur dari 18 negara.

Ternyata, menurut data yang dikumpulkan di antara bulan Januari dan Desember tahun lalu, masyarakat New Zealand memiliki paling banyak waktu untuk tidur, yaitu sebanyak 7,25 jam per malam.

Angka ini bahkan mengalahkan Inggris yang berada di posisi kedua dengan 7,16 jam per malam dan tetangga mereka, Australia, yang tidur 7,15 jam semalam.

Setngah posisi teratas juga dipegang oleh negara-negara Eropa dan Amerika Serikat, diikuti oleh negara-negara Amerika Selatan seperti Chile dan Meksiko.

Sementara itu, negara-negara Asia berada di posisi-posisi terbawah dengan masyarakat Jepang yang tidur hanya 6,35 jam sehari, India dengan  6,55 jam sehari, dan Singapura yang tidur 6,54 jam.

Berapa lama waktu tidur Anda dalam sehari? Sudahkah Anda mencapai tujuh jam seperti yang dianjurkan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com