Rabu, 29 Maret 2017

Female

Survei Terbaru di Hari Tidur Sedunia

THINKSTOCK.COM Ilustrasi

KOMPAS.com -- Tahukah Anda, 17 Maret adalah Hari Tidur Sedunia. Inilah hari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya tidur bagi tubuh dan pikiran kita.

Oleh karena itu, Fitbit, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi alat untuk mengukur kualitas dan waktu tidur seseorang, mengungkapkan riset terbaru mereka mengenai kebiasaan tidur dari 18 negara.

Ternyata, menurut data yang dikumpulkan di antara bulan Januari dan Desember tahun lalu, masyarakat New Zealand memiliki paling banyak waktu untuk tidur, yaitu sebanyak 7,25 jam per malam.

Angka ini bahkan mengalahkan Inggris yang berada di posisi kedua dengan 7,16 jam per malam dan tetangga mereka, Australia, yang tidur 7,15 jam semalam.

Setngah posisi teratas juga dipegang oleh negara-negara Eropa dan Amerika Serikat, diikuti oleh negara-negara Amerika Selatan seperti Chile dan Meksiko.

Sementara itu, negara-negara Asia berada di posisi-posisi terbawah dengan masyarakat Jepang yang tidur hanya 6,35 jam sehari, India dengan  6,55 jam sehari, dan Singapura yang tidur 6,54 jam.

Berapa lama waktu tidur Anda dalam sehari? Sudahkah Anda mencapai tujuh jam seperti yang dianjurkan?

Penulis: Shierine Wangsa Wibawa
Editor : Shierine Wangsa Wibawa
Sumber: nzherald.co.nz,