Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi Ungkap Bahayanya Pakai "Skinny Jeans" dan Sepatu Mules

Kompas.com - 18/03/2017, 11:03 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Glamour

KOMPAS.com – Demi tampil keren dan cantik, wanita telah lama mengorbankan kesehatan mereka sendiri.

Lipstik misalnya, hingga awal tahun 1900-an, kosmetik ini mengandung timah putih yang menyebabkan berbagai penyakit serius, kecacatan, hingga kematian sehingga dijuluki “Ciuman Kematian”. Walaupun demikian, wanita tidak pernah berhenti mengenakan lipstik.

Kini, sebuah riset oleh British Chiropractic Association mengungkapkan lima busana yang bisa menyebabkan sakit punggung, leher, dan pinggang.

Berada di posisi pertama adalah skinny jeans. Pakar chiropractic British Chiropractic Association, Tim Hutchful, berkata bahwa celana ini membatasi pergerakan pinggang dan kaki sehingga mengubah cara tubuh Anda berjalan dan menyangga pinggang ke atas.

Lalu, tas yang terlalu besar juga berada di daftar ini.

Apakah Anda salah satu yang melakukan kesalahan ini? Segera ganti tas Anda menjadi lebih kecil karena tas yang besar membuat Anda terbiasa memasukkan segala hal ke dalamnya. Akibatnya, pundak Anda menjadi berat sebelah dan kesimetrisan tubuh pun terganggu.

Ketiga, hindari sepatu model mules yang sedang tren saat ini. Sepatu atau sandal yang memiliki hak tanpa pelindung belakang ini menekan kaki dan punggung bawah hanya agar Anda bisa berdiri.

Sementara itu, dua busana lainnya yang menyiksa tubuh Anda adalah sepatu hak tinggi dan coat dengan penutup kepala yang besar dan berbulu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Glamour
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com