Rabu, 29 Maret 2017

Female

Pertama Kali Digelar, Beauty Fest Asia 2017 Tarik 5000 Pengunjung

Meet and greet bersama Lizzie Parra, Stefany Talita, dan Cindy Karmoko

KOMPAS.com -- Beauty Fest Asia 2017 akhirnya dimulai pada hari ini, Sabtu (18/3/2017) di Ciputra Artpreneur, Jakarta dan Kompas.com berkesempatan untuk hadir dan memantau perkembangannya di hari pertama.

Acara kecantikan akbar yang akan berlangsung selama dua hari berturut-turut ini diadakan di tiga lantai Ciputra Artpreneur sekaligus untuk menciptakan pengalaman kecantikan yang komplit bagi pengunjungnya.

Diungkapkan oleh William Utomo, Chief Operating Officer dari IDN Media yang juga Project Leader dari Beauty Fest Asia 2017, konsep dari acara ini berawal pada ketiga stakeholder di industri kecantikan, yaitu label-label kecantikan, influencer atau selebriti, dan beauty enthusiast atau konsumer.

Menggabungkan dengan ketiganya dalam satu acara, Beauty Fest Asia 2017 memiliki beberapa bagian penting.

Pertama adalah Exhibition Site. Di area ini, para pengunjung dapat berbelanja berbagai produk kecantikan. Lalu, ada juga meet and greet bersama influencer regional dan global.

Beberapa influencer yang hadir di acara ini termasuk Tina Yong, Pearypie, Soothing Sista, Jenn Im, Rachel Goddard, Cindy Karmoko, dan Jovi Adhiguna Hunter.

William mengungkapkan bahwa para influencer ini dipilih berdasarkan pengaruhnya di Indonesia.

“Kalau mereka punya 10 juta pengikut, tetapi penonton Indonesianya sedikit ya kita enggak undang. Kalau penonton Indonesianya lumayan, meskipun pengikutnya hanya 2 juta ya kita undang. Yang penting bisa relatable dengan konsumer kita,” ucapnya.

Brand Lab dengan Rachel Goddard, Jovi Adhiguna Hunter, Ririn Oscarin dari Youtube, dan Kevin Mintaraga selaku CEO Bridestory

Namun, khusus untuk pemegang tiket Brand Lab, mereka juga mendapatkan enam seminar eksklusif pada hari ini bersama para pemimpin industri kecantikan.

“(Brand Lab) dengan CEO Zalora, Bridestory, Unilever, dan lain-lain ini untuk belajar digital marketing di dunia kecantikan seperti apa,” kata William.

Dengan kelengkapan pengalaman yang ditawarkan oleh Beauty Fest Asia 2017, tidak heran bila acara ini berhasil menjual 5000 tiket. Padahal, ini adalah kali pertama festival kecantikan diadakan di Indonesia dengan skala tersebut.

“Kita memprediksi ada 1000 tiket lagi yang terjual untuk orang-orang yang beli langsung di tempat,” kata William.

Dia tidak menjelaskan dengan detail tiket mana yang paling populer, tetapi sempat berkata bahwa 400 tiket Brand Lab yang dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta per orang telah terjual.

Melihat kesuksesan Beauty Fest Asia 2017, William optimis acara ini diadakan lagi tahun depan.

“Kita perlu acara kecantikan di Indonesia. Jakarta Fashion Week selalu hadir di bulan Oktober, Gaikindo selalu ada di Agustus, dan Beauty Fest akan selalu ada di bulan Maret,” ucapnya.

Exhibition Site

Penulis: Shierine Wangsa Wibawa
Editor : Shierine Wangsa Wibawa