Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Indikasi Orang Sukses yang Tidak Berdasarkan Uang

Kompas.com - 20/03/2017, 14:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Ketika berbicara mengenai kesuksesan, salah satu hal yang paling sering menjadi tolak ukur adalah harta dan posisi di tempat kerja.

Namun, menurut seorang miliarder dan pendiri Progressive Property, Rob Moore, ada cara yang lebih akurat untuk menilai kesuksesan seseorang.

Dia pun mengungkapkan sebuah tes kecil yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Bila Anda mampu menjawab ya untuk empat di antaranya, maka Anda telah meraih kesuksesan.

1. Anda percaya pada diri sendiri

Mampukah Anda membuang segalanya untuk meraih tujuan hidup Anda?

Moore berkata bahwa seseorang yang sukses dalam hidup percaya bahwa dia dapat membuka parasutnya atau tujuan hidupnya setelah meloncat dan tidak akan menyerah dalam mencapainya.

2. Anda suka dan dapat menghadapi tantangan

“Kesuksesan tidak pernah mudah, tetapi ketika Anda melakukan sesuatu yang Anda cintai, hal tersebut akan menjadi pekerjaan termudah di dunia,” kata Moore.

Ketika tantangan datang saat Anda sedang mengejar mimpi, Moore berharap agar Anda tidak menyerah dan justru malah bersyukur. Sebab, masalah akan bertumbuh seiring dengan pertumbuhan kesuksesan Anda.

 3. Anda memiliki orang-orang yang dicintai dan guru untuk diikuti

Tidak ada kesuksesan yang datang hanya karena kerja keras seorang diri. Moore berpesan bahwa meminta dukungan dari teman dan keluarga bukanlah tanda dari kelemahan.

Sama seperti Bill Gates yang berguru pada Warren Buffett, seseorang justru akan mampu menjadi lebih sukses ketika mau mendengarkan dan belajar dari orang-orang di sekitarnya.

4. Anda bahagia ketika bekerja

Cukup simpel saja, Moore berkata bahwa kebahagiaan dalam pekerjaan adalah ketika Anda merasa senang untuk melakukannya dan melihat pertumbuhan yang akan datang di masa depan.

5. Anda peduli

Menurut Moore, ketika Anda sudah mencapai puncak kesuksesan, Anda akan peduli dengan keluarga, klien, staf, dan orang-orang lainnya. Anda juga tidak akan keberatan membagikan pengetahuan dan uang ketika relevan dengan situasi yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com