Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detektif Ini Ungkap Tekniknya Tangkap Pelaku Perselingkuhan

Kompas.com - 20/03/2017, 20:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Miss Honey Potter punya pekerjaan menarik. Wanita asal Brisbane, Australia ini bekerja sebagai detektif yang berspesialisasi menangkap perselingkuhan.

Diwawancarai oleh radio 97,3 FM Autralia, dia menyebut tekniknya sebagai honeypotting atau bersikap seperti madu yang diletakkan di depan lebah. Lalu, dia akan melihat bila target tersebut mendekatinya atau tidak.

Honeypotting bukanlah menjebak seseorang untuk selingkuh,” katanya kepada pembawa acara Bianca, Terry, dan Rob.

Dia melanjutkan, aku tidak mengajak dia (target) bicara atau menggodanya. Bukan tugasku untuk menggoda mereka, tugasku adalah ke sana dan melihat apakah si target akan berusaha untuk menggodaku.

Miss Honey Potter lalu bercerita bahwa bisnisnya melonjak sejak skandal situs selingkuh Ashley Madison. Pada tahun 2015, situs tersebut diretas dan berbagai informasi termasuk nama, alamat, dan berbagai pesan-pesan eksplisit penggunanya dilepaskan ke publik.

“Ada banyak wanita yang kemudian mempertanyakan perilaku dan gerakan pasangan mereka,” kata Miss Honey Potter.

Menurut dia, ada tiga hal yang sering kali membuat pasangan curiga.

Pertama adalah ponsel. “Jika pria tersebut membalikkan badannya dan tidak memperbolehkan pasangannya melihat ponsel tersebut atau sering kali menghapus isi ponselnya,” ucap Miss Honey Potter.

Lalu, tanda kedua adalah ketika pria tertangkap basah sedang berbohong mengenai ke mana mereka pergi atau dari mana mereka barusan.

Ketiga cukup sederhana, suasana atau firasat pasangan. “Anda bisa merasakannya ketika si dia tiba-tiba sering lembur atau tidak pulang tepat waktu, hal ini seringkali menjadi indikator (perselingkuhan),” ungkapnya.

Walaupun penyelidikan Miss Honey Potter seringkali membuktikan bahwa targetnya berselingkuh, tetapi ada beberapa kejadian di mana hal tersebut hanyalah kecurigaan belaka.

“Ada beberapa pekerjaan di mana aku bisa kembali ke sang istri dan berkata bahwa dia telah menemukan orang yang sangat-sangat baik dan sering bercerita mengenai istri dan anak-anaknya,” ujarnya.

“Pria-pria inilah yang membuatku senang bekerja sebagai detektif perselingkuhan karena aku bisa memberi keyakinan pada wanita-wanita tersebut bahwa mereka memiliki pria yang baik dalam hidupnya,” ujarnya lagi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com