Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/03/2017, 17:08 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Kata siapa jadi bayi itu enak? Setelah seharian harus tidur dan makan, bayi pun juga butuh istirahat dan dimanja. Untungnya, ada tempat spa khusus bayi di mana mereka bisa merilekskan tubuh selama berjam-jam.

Bernama Baby Spa, salah satu cabang franchise ini baru saja dibuka di Perth, Australia setelah Inggris, Spanyol, dan Afrika Selatan. Dengan segera, spa khusus bayi ini menjadi tren di keempat negara tersebut.

Satu sesi Baby Spa biasanya berlangsung selama satu jam dan dimulai dengan mengapung di kolam selama 10 hingga 30 menit. Untuk menjaga keamanan para bayi, terapis pun memakaikan pelampung khusus di sekitar leher agar kepala bayi tidak tercelup dalam air.

Lihat betapa imutnya bayi-bayi ini mengapung dengan pelampung donat mereka.

Menurut Baby Spa, pengapungan yang disebut dengan istilah hydrotherapy ini tidak hanya merilekskan bayi, tetapi juga dapat membantu mereka berkembang.

Sebab, tanpa gravitasi yang menarik mereka ke bawah, bayi dapat menggerakkan kaki dan tangan mereka secara leluasa dan mempercepat perkembangan fisik, emosi, dan mental mereka.

Setelah selesai mengapung, bayi kemudian dibungkus menggunakan handuk hangat dan dipijat dengan lembut menggunakan minyak biji anggur dari Afrika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com