Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Tren Masakan Rumahan untuk Bulan Maret Ini

Kompas.com - 22/03/2017, 11:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Tidak hanya pada busana, makanan rumahan pun ternyata juga memiliki trennya sendiri.

Seperti yang dijelaskan oleh Soegianto, CEO Cookpad Indonesia, pada dasarnya tren makanan muncul setiap bulan dan dapat dideteksi melalui sistem pencarian dan data platform digital tersebut.

“Kita punya beberapa tren (resep masakan), tergantung waktunya,” ujar Soegianto, dalam acara media gathering Cookpad Indonesia di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia lalu memberikan sebuah contoh.

"Pada bulan Febuari lalu, makanan yang sedang tren adalah asinan rambutan sehingga pada saat itu banyak sekali orang yang mencari dan mengunggah foto asinan rambutan," katanya.

Untuk bulan Maret ini, Soegianto mengungkapkan bahwa nama trennya tidak jauh-jauh dari bulan sebelumnya, yaitu tahu rambutan.

Walaupun terdengar aneh, tahu rambutan ini bukan tahu yang dimasak bersama buah rambutan, tetapi tahu yang dibalut dengan mie sehingga tampak seperti rambutan. Kemudian di dalam tahu rambutan juga sering terdapat telur untuk rasa yang lebih lezat.

Sementara itu, tren bulan Ramadhan biasanya didominasi oleh resep takjil dan juga masakan yang sederhana.

“Tren jenis masakan juga ada tipe masakan, misalnya bagi ibu-ibu muda terutama di kota besar, mereka mencari resep yang bisa dibuat dalam 15 hingga 30 menit karena mereka tidak punya banyak waktu dan ingin masak yang cepat,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com