Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/03/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Terkadang, memasak adalah sebuah beban bagi wanita yang baru saja menikah dan memiliki keluarga kecil.

Akan tetapi, berbeda halnya dengan artis peran Enno Lerian. Menurut dia, memasak adalah sebuah kegiatan yang sangat seru.

“Memasak itu enggak selalu sukses, pasti sering gagal. Pertama kali masak bisa sukses, tapi kedua kali belum tentu sukses. Jadi memasak buat aku seru banget,” ujar Enno usai acara media gathering Cookpad Indonesia di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Dia menjelaskan, ketika baru mulai memasak, dia sangat sering mengalami kegagalan walaupun sudah mengkuti resep yang ada.

“Udah ngikutin resep plek-plekan tapi kembali lagi sama kitanya, aku juga pernah gagal dan enggak sesuai dengan ekspektasi,” tambahnya.

Enno lalu menceritakan pengalamannya saat memasak jengkol dengan mengikuti resep yang menyarankannya untuk memasukkan 20 cabai rawit sekaligus. Alhasil, masakan yang dibuatnya itu terlalu pedas karena lima cabai saja sebenarnya sudah cukup untuk dirinya.

“Jadi memang nggak semuanya berhasil, walaupun pakai resep, kita harus sesuaikan banget sama lidah kita,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com