Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Banyak wanita di masa kini yang mengaku tidak bisa memasak walaupun belum pernah mencoba. Bahkan, tidak sedikit yang langsung merasa minder begitu masuk ke dapur.

Enno Lerian, seorang artis peran, ingin mengingatkan para wanita yang berpikir demikian untuk mencoba terlebih dahulu agar bisa melakukannya.

Menurut dia, pada dasarnya setiap orang memiliki peluang yang besar untuk bisa memasak asal mau belajar dan membiasakan diri.

“Namanya masakan itu kita harus coba, baru kita akan tahu hasil masakan yang pas untuk kita,” ujar Enno usai acara media gathering Cookpad Indonesia di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Melalui berbagai percobaan dan kegagalan, Anda akan mengetahui bagaimana cara menyempurnakan rasa masakan Anda dan perlahan-lahan menjadi bisa memasak.

Enno lalu bercerita bahwa dia pernah mengikuti resep yang ternyata hasilnya terlalu pedas. Dari sana, dia pun belajar mengenai takaran pedas yang pas untuknya dan ketika mencoba lagi, hasilnya sangat memuaskan dan pas di lidah.

“Kalau kita nggak pernah salah, kita nggak akan tau masakan yang benar seperti apa, tipsnya yang paling benar adalah dicoba semuanya,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com