Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berhijab Juga Bisa Tampil Cantik Saat Menikah

Kompas.com - 23/03/2017, 17:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Ada banyak dilema yang dialami wanita muslim ketika merencanakan pesta pernikahan. Salah satunya adalah anggapan bahwa memakai hijab saat menikah akan terlihat aneh.

Jangan salah, wanita berhijab pun bisa terlihat cantik pada saat menikah. Sebab, perkembangan mode saat ini telah menyediakan berbagai busana dan hijab yang cantik bagi pengantin tanah air.

Ernia Apriliawanti, Owner Redberry Wedding, berkata dalam konferensi pers Balai Sudirman Wedding Fair (BSWF) 2017 di Jakarta, Rabu (22/3/2017) bahwa hijab kini tidak hanya menjadi tren mode sehari-hari, tetapi juga di industri pernikahan.

“Memang betul, saat ini tren fashion adalah hijab dan calon pengantin banyak yang menggunakan hijab,” ujarnya.

Dia melanjutkan, pengantin yang menggunakan hijab ini akan tampil sama cantiknya seperti pengantin pada umumnya, tetapi dengan tambahan hijab yang menutupi kepala.

“Pengantin yang menggunakan hijab pun masih bisa kita kombinasi dengan hal-hal yang tradisional misalnya dengan menggunakan sunting untuk adat palembang,” tambah Ernia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com