Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita-wanita Berkursi Roda Pukau Pekan Mode di Moscow

Kompas.com - 24/03/2017, 13:34 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Sejumlah wanita disabilitas nan cantik dan elegan tampil bersama kursi roda mereka di atas pentas peraga pekan mode Moscow.

Mereka tampil dengan gaun cocktail, kemeja kulit, dan gaun aksesori kepala yang misterius.

Rasa percaya diri para model wanita disabilitas ini memberikan warna segar pada panggung mode yang berlokasi di Gostiny Dvor Shopping and Exhibition Centre tersebut.

Para model ini mengenakan koleksi terbaru dari Open World, sebuah yayasan non-profit yang bertujuan untuk memberikan layanan kehidupan terbaik untuk orang disabilitas.

Salah satu koleksi yang mencuri perhatian para undangan adalah sebuah gaun beludru berukuran panjang dengan detail brokat. Kehadiran aksesori bros klasik dan kerudung warna hitam menutupi setengah wajah menyimpulkan penampilan penuh pikat rasa percaya diri.

Moscow memang dikenal sebagai pelopor program integrasi model disabilitas di dunia mode.

Pada tahun 2015 lalu, Moscow mengadakan peragaan busana bertajuk Fashion Without Borders yang mempersembahkan sejumlah model penyandang disabilitas.

Jejeran perancang busana Moscow, mulai dari Daria Razumihina, Sabina Gorelik, Dmitriy Neu, Masha Sharoeva, Albina Bikbulatova, Oksana Livencova, Miguel Angelo Fernandes Carvalho and Christine Wolf, memamerkan koleksi adibusana mereka dengan memilih para model disabilitas dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com