Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenalan dengan Tangan, Label Busana dari Dua Penata Gaya Indonesia

Kompas.com - 24/03/2017, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Sebuah label busana Indonesia, Tangan, baru saja dinobatkan sebagai Young Fashion Designer of the Year di acara Zalora Style Awards 2017 oleh Zalora, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Seusai acara, Kompas.com berkesempatan untuk mewawancari salah satu sosok di balik label tersebut, Zico Halim, Creative Director Tangan yang juga bekerja sebagai penata gaya ternama di Indonesia.

Zico bercerita bahwa dia memang sudah tertarik dengan dunia mode sejak lama dan memiliki latar belakang dalam merancang busana. Bekerja sama dengan Margaretha Novianty, dia pun menciptakan label Tangan yang bergaya kontemporer.

“Seperti namanya, label ini tentang sentuhan. Jadi, kita inginnya membuat baju yang nyaman dan meski pun tidak sempurna tapi pada akhirnya dapat diterima menjadi sesuatu yang paling sempurna,” ucapnya.

Lalu, karena Zico dan Margaretha sama-sama memiliki latar belakang sebagai penata gaya, mereka pun selalu memastikan agar semua busana mereka multifungsi dan bisa dipakai beberapa kali dengan gaya yang berbeda.

“Kalau perancang busana itu terkadang hanya memikirkan desainnya, tanpa memedulikan daya pakai atau penataan gaya secara keseluruhan. Ketika digabungkan, bisa jadi busana mereka tidak cocok satu sama lain,” ucapnya.

Sebaliknya, menurut Zico, salah satu kelebihan busana Tangan adalah dapat digunakan secara terpisah maupun bersamaan.

“Jadi, dia (Tangan) ini lebih wearable (mudah dipakai),” katanya.

 

@wdkds is wearing our #tanganfw16 for her movie premier, @pertaruhanfilm #intangan #tanganofficial

A post shared by T A N G A N (@tanganofficial) on Feb 3, 2017 at 11:43pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com