Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Alasan Karyawan Milenial Doyan Pindah Kerja

Kompas.com - 24/03/2017, 19:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Hingga kini, karyawan millenial masih menjadi misteri bagi generasi-generasi di atasnya. Banyak yang merasa bingung dengan motivasi generasi yang sering kali dicap sebagai kutu loncat ini.

Untuk itu, Kompas.com pun bertanya kepada Anthony Fung, CEO dari Zalora Indonesia, di acara Zalora Style Awards, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Anthony berkata bahwa menjadi pemimpin di sebuah perusahaan yang 80 persen karyawannya adalah generasi milenial tidaklah mudah.

“Generasi milenial biasanya sangat mudah untuk pindah kerja. Mereka juga sangat mudah bosan,” ujarnya.

Dia berkata bahwa alasan mengapa generasi milenial sulit bertahan di satu tempat kerja saja adalah karena mereka hidup di era Facebook dan Instagram  yang memberikan kepuasan secara instan.

“Jika Anda ingin tahu sesuatu, Anda tinggal mencarinya di internet. Lalu, jika Anda ingin tahu teman sedang apa, Anda tinggal ke media sosialnya. Jika Anda lapar, Anda bisa memesan makan secara online dan menunggunya di antar,” urainya.

Berkat berbagai perkembangan teknologi di atas, dunia pun menjadi jauh lebih praktis dan membuat orang-orang menjadi tidak punya kesabaran.

Sayangnya, Anthony berkata bahwa sangat sulit untuk mendapatkan kepuasan secara instan dalam pekerjaan.

“Karier butuh waktu 5, 10, 20 tahun untuk dibangun, tetapi generasi milenial ingin menjadi CEO dalam waktu dua tahun, mereka ingin jadi manajer setelah bergabung di perusahaan selama tiga bulan. Oleh karena itulah, mereka sangat sulit untuk dipimpin,” katanya.

Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com