Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilustrasi Dewi Matahari pada Koleksi Busana Anggiasari Mawardi

Kompas.com - 24/03/2017, 21:21 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Seorang perancang busana asal Bandung, Anggiasari Mawardi, baru saja mengadakan show tunggal untuk menampilkan koleksi busana dari label Anggia Handmade.

Dalam pergelaran tersebut, Anggia mengangkat tema Hina’ea yang berarti Dewi Matahari.

“Hina’ea berasal dari bahasa Lati yaitu Dewi Matahari karena warna-warna yang dikeluarkan menurut literatur yang saya baca. Saat terbit, memberikan semangat dan saat terbenam, memberikan pelajaran untuk kedepannya,” ujar Anggia dalam konferensi pers fashion show tunggal Anggiasari Mawardi di Peta Park Bandung, Kamis (23/3/2017).

Koleksinya kali ini terdiri dari 50 tampilan busana dan terdiri dari tiga kategori, yaitu casual ready to wear, office wear, dan party dress.

Untuk kategori casual ready to wear, Anggia menggunakan beberapa bahan yang nyaman untuk digunakan sehari-hari seperti katun, sifon yang lembut, dan linen. Busana kasual ini dibanderol mulai harga Rp 250.000 hingga Rp 350.000.

Untuk potongannya sendiri, kategori ini terdiri dari atasan dan bawahan yang mengikuti tren model tangan terompet dan dipadukan dengan warna-warna yang lebih lembut.

Anggita Muslimah Busana kasual dalam fashion show tunggal Anggiasari Mawardi di Peta Park Bandung, Kamis (23/3/2017).

Sementara itu, kategori office wear menggunakan bahan semi jacquard dan renda dengan potongan busana tunik. Kategori busana kerja ini dibanderol dengan harga Rp 500.000 hingga Rp 700.000.

Anggita Muslimah Busana kerja dalam fashion show tunggal Anggiasari Mawardi di Peta Park Bandung, Kamis (23/3/2017).

Lalu, untuk kategori busana pesta, Anggia menggunakan bahan jacquard yang dikombinasikan dengan bahan tulle, kulit, dan sentuhan swarovski. Dia juga menggunakan siluet berbentuk huruf A yang lebih lebar di bagian bawah.

Busana pesta ini dibanderol mulai harga Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta, tergantung pada bahan dan pesanan dari klien

Anggita Muslimah Busana pesta dalam fashion show tunggal Anggiasari Mawardi di Peta Park Bandung, Kamis (23/3/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com