Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggiasari Mawardi, Perancang Busana yang Juga Dokter Gigi

Kompas.com - 25/03/2017, 14:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Tanyalah pada siapapun yang pernah menjalani dua pekerjaan sekaligus, mereka pasti akan menjawab bahwa menjadi sukses di keduanya tidaklah mudah.

Namun, Anggiasari Mawardi berhasil melakukannya.

Wanita ini yang dikenal sebagai seorang perancang busana asal Bandung ini ternyata juga berprofesi sebagai dokter gigi. Bahkan, Anggia baru saja menggelar show tunggalnya untuk menyambut bulan Ramadhan yang akan datang.

Dalam konferensi pers fashion show tunggalnya di Peta Park Bandung, Kamis (23/3/2017), Anggiasari Mawardi menjelaskan pengalamannya sebagai perancang busana dan dokter gigi.

“Menjadi perancang secara terdaftar sudah dari tahun 2011, tetapi kalau tanpa hitam di atas putih, saya sudah menyukainya dari saat SMA dan kuliah,” ujarnya.

Dia lalu mengatakan, saya nggak mau jadi orang yang membuang ilmu saya dengan sia-sia. Hampir 11 tahun saya sekolah dan sampai saat ini masih praktek, seminggu dua kali.

Menurut Anggia, menjalankan kedua profesinya ini seperti mengamalkan ilmu yang selama ini telah diembannya. Dengan menjadi dokter gigi dan perancang busana sekaligus, dia ingin menolong sesama dan memiliki tabungan di akhirat.

Akan tetapi, agar keduanya dapat berjalan dengan lancar, Anggia memastikan untuk selalu fokus pada kedua pekerjaannya, walaupun yang lebih diutamakan adalah profesinya sebagai perancang busana.

Sementara itu, profesinya sebagai dokter gigi menjadi pekerjaan sampingannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com