Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2017, 18:03 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber TODAY

KOMPAS.com – Duchess of Cambridge, Catherine Middleton atau Kate Middleton, menyampaikan sambutan yang menyentuh hati mengenai kesadaran akan kebutuhan kesehatan mental untuk para orangtua muda.

“Menjadi seorang ibu merupakan anugerah terindah dan pengalaman paling membahagiakan. Namun, seiring waktu bisa juga menjadi tantangan terbesar, tak terkecuali untuk saya yang memiliki banyak bantuan di rumah. Banyak ibu tidak mendapatkan bantuan seperti itu,” jelas Middleton saat peluncuran program seri film edukasi mengenai kesehatan emosional ibu.

Dia melanjutkan bahwa menjadi seorang ibu membutuhkan intuisi yang kuat mengenai apa yang terbaik untuk anak-anak. Terkadang, hal ini bisa menjadi sangat mengkhawatirkan.

“Tidak ada buku panduan yang solid, tidak ada salah atau benar. Anda harus melakukannya dan memberikan yang terbaik untuk merawat keluarga,” imbuhnya.

Kebanyakan ibu, kata Middleton, termasuk dirinya bisa menjadi tidak percaya diri dan merasa tidak diperhatikan oleh keluarga.

Pada acara tersebut, Middleton juga menyampaikan keprihatinan dan rasa berduka mendalam pada peristiwa serangan teroris yang terjadi di gedung parlemen Inggris yang terjadi hari Rabu (23/3/2017) kemarin.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber TODAY
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com