Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

45 Persen Wanita Tidak Akan Masuk Toko Tanpa Diskon

Kompas.com - 29/03/2017, 17:04 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber The Cut

KOMPAS.com – Jika mempunyai uang yang tak terbatas, semua wanita pasti tidak akan segan untuk berbelanja dari pagi sampai malam.

Nyatanya, uang dalam dompet harus dibagi-bagi untuk kebutuhan hidup  sehingga wanita pun harus menunggu diskon untuk membeli busana atau sepatu yang diinginkan.

Melalui sebuah survei yang melibatkan 1.303 konsumer di Amerika Serikat, First Insight baru saja mengungkapkan betapa tergantungnya wanita pada diskon.

Ternyata, 45 persen wanita tidak akan masuk toko kecuali ketika ada diskon di atas 40 persen.

Lalu, sebanyak 39 persen dari wanita-wanita tersebut rela untuk berkeliling demi mendapatkan tawaran harga yang lebih baik.

Namun, sebagian besar konsumer atau sekitar dua per tiga dari responden mengaku bahwa mereka bahkan tidak suka keluar rumah untuk berbelanja dan lebih memilih untuk membeli secara online.

Hal ini karena 60 persen responden juga percaya bahwa tawaran diskon yang diberikan toko online bisa lebih tinggi daripada toko fisik.

Sebenarnya hasil survei tersebut tidak terlalu mengejutkan.

Seperti yang dituliskan dalam laporan oleh First Insight, konsumer kini telah dimanjakan dengan berbagai diskon yang diadakan sepanjang tahun, mulai dari diskon akhir tahun, diskon satu hari, diskon ulang tahun, Cyber Monday, Back to School dan lain-lain.

“Dengan semua diskon-diskon yang konstan terjadi ini, konsumer tidak punya alasan untuk membeli barang dengan harga penuh, terutama bila sebentar lagi barang tersebut didiskon,” tulis para peneliti dalam laporannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Cut
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com