Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/03/2017, 23:06 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Berdasarkan studi yang dilaporkan oleh Psychology Today, kamar tidur yang rapi bisa memudahkan Anda untuk tidur malam lebih cepat dan nyenyak.

Studi juga mengungkapkan bahwa merapikan kamar tidur setiap hari, membersihkan kasur, memastikan penerangan kamar cukup redup di malam hari, dan suhu yang dingin, merupakan solusi mendapatkan kualitas tidur terbaik.

Informasi lain berdasarkan studi tersebut mengungkapkan bahwa orang Jepang paling malas merapikan kamar tidur. Ternyata, hanya 20 persen orang Jepang yang mengaku, selalu merapikan kamar tidur setiap hari.

Selain itu, hanya satu dari tiga orang di Jepang yang rajin mengganti seprai setiap tiga minggu sekali.

Studi juga menambahkan bahwa orang-orang Jerman juga termasuk dalam kategori malas merapikan kamar tidur.

Lalu, siapakah warga dunia yang sangat memerhatikan kebersihan kamar?

Hasilnya adalah orang-orang Meksiko.

Lebih kurang 82 persen orang Meksiko dilaporkan selalu merapikan kamar tidur setiap hari. Lalu, mereka juga selalu mengganti seprai kasur setiap satu kali dalam seminggu.

Sembilan dari 10 survei responden yang berasal dari Meksiko, Jerman, dan Britania Raya, mengaku, merasa lebih baik tidur di dalam kamar yang beraroma segar dan bersih.

Pernyataan serupa juga disepakati oleh 75 persen Amerika dan Kanada mengenai nikmatnya tidur di kamar yang harus dan rapi.

Aroma kamar menjadi elemen penting. Bahkan, orang-orang Jerman mengakui, menyemprotkan parfum atau penyegar ruangan pada kamar sebelum waktu tidur malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com