Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita, Lepaskan Stres dengan Lari di Malam Hari

Kompas.com - 30/03/2017, 14:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com -- Kegiatan sehari-hari yang begitu padat membuat wanita modern menjadi lebih rentan terhadap stres.

Daripada meluapkan kepenatan setelah bekerja seharian dengan makan atau menonton televisi, SukaOutdoor mengajak Anda untuk berlari di malam hari.

Ide ini didasarkan pada sebuah penelitian dari University of New England yang menemukan bahwa performa wanita naik secara signifikan antara pukul 18.00 hingga 23.00.

“Menurut penelitian, yang dijelaskan oleh Lara Carlson, Ph.D, lari di malam hari merupakan cara untuk melepaskan kepenatan setelah stres sepanjang hari,” tulis Rezqi, Marketing Manager SukaOutdoor kepada Kompas.com dalam pesan singkatnya, Senin (27/3/2017).

Selain melepaskan stres, berlari ternyata juga dapat membantu wanita untuk cepat tidur dan lebih terlelap di malam hari.

Manfaatnya tentu bisa langsung Anda rasakan di kemudian hari. Setelah tidur yang berkualitas, Anda akan merasa lebih segar dan berenergi.

Lalu, Rezqi juga menambahkan bahwa berlari di malam hari dapat membantu mengurangi nafsu makan dan mendorong tubuh untuk tampil lebih optimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com