Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Perhiasan Ini Jadi Kontroversi, Apa Pasal?

Kompas.com - 30/03/2017, 20:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Menurut sebuah studi oleh perusahaan riset Yankelovich, kebanyakan orang di era modern ini dibombardir dengan 5000 iklan per hari. Tidak percaya? Hal ini karena Anda telah beradaptasi untuk mengacuhkan mayoritas iklan yang Anda lihat.

Menyadari hal ini, sebuah label perhiasan di Asheville, Carolina, Spicer Green Jewelers, mengomisikan sebuah papan iklan yang dapat menarik perhatian para pengendara Interstate 240.

Namun, ternyata papan iklan tersebut tidak hanya menarik perhatian saja, tetapi juga kontroversi dan komentar pedas dari putri Hillary Clinton.

Alasannya adalah karena kalimat yang terpampang di papan tersebut berbunyi “Kadang kala, Anda boleh melemparkan batu ke wanita...”

Banyak wanita, termasuk Chelsea Clinton yang mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap pilihan kalimat Spicer Green Jewelers yang terkesan meremehkan kekerasan terhadap wanita di media sosial.

Dalam akun resminya di Twitter, putri mantan ibu negara AS dan mantan calon Presiden AS yang ke-45 ini menulis, berbicara mengenai menyakiti wanita tidak pernah lucu. Tidak akan pernah.

Berkat kontroversi ini, Spicer Green Jewellery pun terpaksa meminta maaf.

Label perhiasan tersebut menekankan bahwa niat mereka hanyalah membuat sebuah candaan yang mendorong pasangan untuk saling memberi. Namun, tampaknya niat tersebut hilang di tengah jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com