Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Wanita Saat Mandi

Kompas.com - 31/03/2017, 06:15 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber allure.com

KOMPAS.com – Mandi merupakan penawar paling mujarab untuk meredakan rasa lelah pada tubuh terutama setelah seharian beraktivitas.

Segar dan harum yang Anda rasakan usai mandi membuat tubuh kembali bersih sehingga membuat pikiran menjadi lebih lapang.

Namun, meski dilakukan setiap hari masih banyak orang yang sering melakukan kesalahan saat mandi..

Berikut tiga kesalahan umum yang banyak dilupakan:

Mandi dengan air panas
Debra Jaliman, M.D., seorang dermatolog and penulis buku Skin Rules: Trade Secrets From A Top New York Dermatologist, mengatakan, air panas bisa mengurangi kandungan minyak alamiah dari tubuh Anda.

Dia menyarankan untuk mandi dengan air hangat. Sebab, minyak natural yang seimbang sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit tubuh.

“Minyak natural tubuh adalah pelembab terbaik. Jadi, jangan biarkan minyak natural tersebut berkurang dari kulit Anda,” jelas Jaliman.

Mandi terlalu lama
Kebanyakan wanita memandang ritual mandi sebagai waktu memanjakan diri. Namun, menghabiskan banyak waktu terlalu lama bisa mengurangi produksi minyak alamiah dari kulit Anda.

Jailman menyarankan lebih baik mandi dengan waktu tidak lebih dari 15 menit dengan air mandi bertemperatur suam-suam kuku.

Tidak langsung mengaplikasikan pelembab tubuh
Dr Joel Schlessinger mengatakan bahwa sebaiknya jangan menunggu tubuh kering untuk mengaplikasikan pelembab kulit. Sebab, hal tersebut justru membuat kulit Anda rentan lebih kering dan bersisik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com