Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ustadzah Lulung: Wanita Muslimah Harus Pakai Kosmetik Halal

Kompas.com - 31/03/2017, 11:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Untuk menjadi seorang wanita Muslimah yang cantik, tentu Anda juga harus memerhatikan kosmetik yang digunakan. Sebab, dalam agama Islam, setiap orang diharuskan untuk hidup secara halal.

“Apa yang dikerjakan pada kulit, jika sembarangan dan tidak merawat pemberian Allah dengan yang halal maka dia akan bersaksi nanti di akhirat,” jelas Ustadzah Lulung dalam acara Halal Beauty Gathering Sariayu Martha Tilaar di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Dia melanjutkan, wanita Muslimah harus menggunakan kosmetik yang sudah dipastikan halal sehingga tidak hanya indah dilihat orang lain, tetapi juga indah di mata Allah.

Seorang artis peran, Alyssa Soebandono pun sependapat dengan hal tersebut. Bagi dia, halal tidak hanya dalam kosmetik saja, tetapi juga dalam semua bagian kehidupan.

“Memang kita harus memastikan apa yang kita konsumsi tuh halal. Karena sebagai seorang muslim, kita kan diajarkan untuk ketika dalam kehidupan itu segala sesuatunya harus halal,” ucap Alyssa.

Untuk itu, dia pun mengajak semua wanita Muslimah di Indonesia untuk mulai menggunakan produk-produk halal, dimulai dari perawatan atau kosmetik. Alyssa sendiri mengaku sudah menggunakan perawatan rambut dengan label halal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com