Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

72 Tahun Jadi Penata Rambut, Wanita Ini Akhirnya Pensiun

Kompas.com - 31/03/2017, 14:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Seorang wanita bernama Kathleen Privett yang kini berusia 93 tahun akhirnya rela untuk pensiun setelah bekerja menjadi seorang penata rambut selama 72 tahun.

Sepanjang kariernya, Privett telah menyelesaikan kira-kira 221.040 potongan rambut termasuk rambut aktris Nova Pilbeam dan sutradara Alfred Hitchock.

Dilansir dari Dailymail.com, pada awalnya Privett bekerja dengan ayahnya pada tahun 1945. Namun, ketika sang ayah meninggal, dia pun melanjutkan bisnis tersebut sendirian sejak tahun 1962.

Selama 72 tahun bekerja menjadi penata rambut, Kathleen selalu menganggap semua pelanggannya seperti keluarga sendiri. Beberapa bahkan telah menjadi pelanggannya selama 50 tahun.

“Aku sudah berbisnis tata rambut selama 72 tahun, pekan ini adalah pekan terakhirku bekerja sebelum pensiun. Beberapa tahun terakhir ini mungkin aku memang tidak banyak melakukan potong rambut, tapi aku tetap pergi ke salon setiap hari,” kata dia.

Sayangnya, Privett bukan satu-satunya yang pensiun di salon tersebut. Putrinya, Barbara Evans yang berusia 70 tahun, dan menantunya, Patricia Privett yang berusia 68 tahun, juga akan pensiun.

"Kita telah berada di sini untuk waktu yang sangat lama, kita mungkin salon tertua di Portsmouth, Inggris," kata Patricia.

Dia melanjutkan, tentu sangat sedih bila salon ini ditutup, tetapi ada waktunya bagi kita untuk pensiun.

Barbara Evans (kiri), Kathleen Privett (tengah), dan Patricia Privett (kanan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com