Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampak 45 Tahun di Usia 75 Tahun, Inilah Rahasia Martha Stewart

Kompas.com - 01/04/2017, 15:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber dr oz

KOMPAS.com -- Baru-baru ini, bintang masak televisi Amerika Serikat, Martha Stewart, tampil di acara Dr. Oz dan memukau para penonton.

Di usianya yang ke-75, Martha masih terlihat sama seperti fotonya di tahun 2001. Dia bahkan terlihat seperti masih berusia 45 tahun.

Kepada presenter Dr Mehmet Oz, Martha berkata bahwa selain karena gen keturunan dari ibunya yang memiliki kulit mulus di usia 93 tahun, dia juga memiliki rutinitas tertentu dalam menjaga kecantikannya.

1. Masker

Martha berkata bahwa setiap pagi pada pukul 4.00 dia selalu memakai masker dan kembali tidur. “Masker apa pun, aku punya yang ginko, emas, dan kolagen yang kusimpan dalam satu laci penuh,” katanya.

Dia lalu membiarkan masker tersebut diam di wajah, leher, bahu, dan tangannya hingga waktunya untuk bangun dan mandi.

2. Pola makan yang sehat

Untuk melengkapi rutinitas paginya, Martha juga selalu minum jus hijau yang terbuat dari sayur-sayuran organik di kebunnya.

Selain itu, dia juga memiliki pola makan Mediterania yang sehat. “Aku tidak banyak makan daging, pola makanku lebih kepada ikan,” ujarnya.

3. Olahraga

Walaupun sibuk, wanita berusia 73 tahun ini selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

“Aku berusaha untuk olahraga sebanyak yang kubisa. Untuk minggu ini saja, aku telah berolahraga selama empat hari,” ucap Martha kepada Dr Oz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dr oz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com