Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbeda dari Tahun Lalu, Inilah Isi Acara MUFFEST 2017

Kompas.com - 01/04/2017, 17:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Sebentar lagi Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 akan segera digelar.

Diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta selama tiga hari berturut-turut dari 6 April hingga 9 April 2017, acara ini akan diramaikan oleh para perancang busana tanah air Indonesia.

Mengusung tema “Smart, Young & Ethical”, MUFFEST 2017 tidak hanya terbatas untuk perancang senior saja, tetapi juga para perancang muda dengan gaya yang beragam, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i.

Peragaan-peragaan busana tersebut akan disuguhkan oleh para perancang Indonesia Fashion Chamber, label kosmetik halal Wardah, Shafira Corporation, Elhijab, dan JD.id.

Dalam acara konferensi pers MUFFEST 2017 yang diadakan di Jakarta, Kamis (30/3/2017), Deden Siswanto, salah satu perancang tanah air, berkata bahwa seri kedua dari festival busana muslim ini akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Sebab, selain peragaan busana, acara akbar ini juga akan diisi dengan berbagai talk show, kompetisi, dan seminar, termasuk seminar Trend Forecasting 2017/2018 dengan tema “Grey Zone” oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Deden menjelaskan, tren “Grey Zone” ini mengarah pada era digital masa kini yang terdiri dari geometri. Tren tahun ini juga akan berwarna-warni, muda, dan sebagainya.

Lalu, sebuah area pameran dagang juga telah disediakan untuk menampung 200 perancang dan label busana muslim yang ingin memasarkan produknya kepada konsumer atau buyer dalam negeri dan manca negara.

MUFFEST 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com