Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rahasia Nama Bayi Kidman-Urban

Kompas.com - 09/07/2008, 13:37 WIB

LOS ANGELES,  SELASA - Apa arti sebuah nama, kata sastrawan legendaris (mendiang) William Shakespeare. Tapi, Sunday Rose, nama putri pertama dari bintang film Nicole Kidman dan suaminya, bintang musik Keith Urban, bukanlah sembarang nama.

Diberitakan oleh People, bayi perempuan yang cantik itu, yang lahir pada 7 Juli lalu di Nashville (AS), ternyata diambil dari nama seniman perempuan  awal abad ke-20 Sunday Reed. Sementara itu, nama tengahnya, Rose, diambil dari nama mendiang nenek Urban.

"Saya pernah membaca sedikit tentang Sunday Reed dan suaminya, John. Reed merupakan seorang tokoh penting dalam seni pada sekitar awal abad itu (abad ke-20)," tutur ayah Kidman, Antony, kepada surat kabar Australia The Daily Telegraph. "Nama Sunday bagi saya meninggalkan kesan sebagai sebuah nama yang bagus untuk seorang perempuan, jadi istri saya dan saya memilihkannya," lanjut Antony.

Surat kabar tersebut memberitakan pula, Januari lalu Kidman dan Urban menonton sebuah pameran karya seni Sidney Nolan, yang pernah lama menjalin hubungan dengan Reed, yang menjadi sumber inspirasinya.

Pameran itu memajang sebuah kutipan dari Nolan, yang dicoretkan pada sebidang dinding: "Ketika anda muda, anda dianugerahi sebuah pandangan yang baik tentang kehidupan, karena kedekatan anda dengan kelahiran." (people.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com