Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tanda Pria Beristri

Kompas.com - 11/07/2008, 11:02 WIB

Lelaki itu tiba-tiba saja mulai mengisi hari-hari Anda. Orangnya begitu menyenangkan dan Anda merasa sepertinya dialah jodoh Anda. Tapi melihat umurnya, agak meragukan kalau dia masih lajang. Kenali tanda-tandanya.

1. PAKAI CINCIN KAWIN
Ini tanda yang paling basi. Bila melihat dia sudah bercincin kawin, abaikan perasaan Anda. Toh, pertemanan bisa dibina dengan siapa saja.

2. CENDERUNG MATCHING
Pada pria yang sudah berkeluarga, biasanya dia terlihat lebih teratur dan matching dalam hal berpakaian. Sebab, dia sudah memiliki orang yang mengurusnya.

3. TAHU MANNER
Pria beristri tahu betul bagaimana membuat cara menawarkan diri untuk menjemput, membayar makan malam, bahkan membuat perempuan merasa tersanjung, dan dihormati karena sudah terlatih.

4. TIDAK MENGENALKAN TEMANNYA
Sejak mengenalnya sampai sekarang, Anda tidak pernah dikenalkan pada teman-temannya. Setiap Anda menanyakan nama teman-mannya, dia akan mengaku lupa.

5. NO WEEKEND
Dia selalu punya alasan untuk tidak pergi bersama Anda saat akhir pekan. Cobalah meneleponnya pada akhir minggu pukul 10.00. Kalaupun dia menjawab telepon, nada suaranya tak seperti biasanya.

6. GAYA TELEPON DATAR
Anda mendapati dia menjawab telepon dengan kalimat sepotong-sepotong dan datar, berbeda jika dia menerima telepon dari temannya atau Anda. Biasanya, komunikasi gaya ini terjadi pada pasangan suami-istri yang sudah lama menikah, tidak butuh basa-basi lagi.

7. MELAKUKAN TELEPON REGULAR
Dia akan menerima dan mengirim SMS atau telepon pada jam makan siang, termasuk ketika bersama Anda. Saat bertelepon dia akan menjauh atau mengecilkan suaranya. Pembicaraan biasanya singkat, tak sampai dua menit. 

8. TANPA TELEPON RUMAH
Dia selalu berkelit bila Anda meminta nomor telepon rumahnya. Mengabulkannya sangat berbahaya, terutama jika dia sangat mencintai anak-istrinya, dan tak pernah berpikir meninggalkan keluarga "hanya" untuk Anda.

9. JARANG MENYEBUT NAMA
Ia jarang menyebut nama Anda, dan lebih sering memanggil dengan sebutan Sayang atau yang lain. Panggilan ini cukup aman dan tidak akan membuatnya salah sebut saat bersama istrinya.

10. SERING MEMUJI ANDA
Ada saja yang membuatnya rajin melontarkan pujian. Jangan dulu menganggapnya gombal. Bisa jadi dia memang memuji, termasuk untuk hal-hal yang tak ditemuinya pada istrinya.

11. PULANG SEBELUM TENGAH MALAM
Hampir tiap hari Anda pergi berdua dengannya, tapi jarang sekali melewatkan saat tengah malam bersama. Walaupun sedang asyik ngobrol, dia akan mengajak Anda pulang dengan berbagai alasan.

12. MALAS MEMBAHAS STATUS
Setiap kali Anda bertanya tentang statusnya, dia akan menghindar sambil berkilah, yang penting ia menyayangi Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com