Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naomi Campbell Belum Mau Pensiun

Kompas.com - 18/07/2008, 11:09 WIB

Supermodel terkenal Naomi Campbell mengatakan, ia belum ingin pensiun dari kariernya di dunia modelling. Perempuan kelahiran London, Inggris, 22 Mei 1970, ini beralasan kurangnya model kulit hitam di dunia fashion adalah penyebab utama ia masih ingin melangkah di catwalk.

Padahal, supermodel yang seangkatan dengannya dari era 1980-an, seperti Cindy Crawford dan Christy Turlington, telah lama 'turun' dari catwalk. Meski begitu, Campbell yang usianya hampir 40 tahun ini masih ingin beraktivitas sebagai model.

"Saya sangat bersyukur pada karier yang saya jalani, tapi saya khawatir pada kesempatan dan perlakuan yang diterima oleh para penerus saya (model kulit hitam). Ini adalah alasan utama saya masih melakukan pekerjaan saya," ujar salah satu model terkaya di dunia ini.

Campbell terjun sebagai model pada saaat ia masih remaja. Dia adalah model kulit hitam pertama yang menjadi sampul majalah Vogue edisi Perancis dan Inggris. Ia menjadi kesayangan banyak desainer karena kulitnya yang halus.

"Sekarang saya memang jarang show, tapi menurut hitungan saya, sekarang makin sedikit model kulit berwarna yang berlenggang di catwalk. Pada saat pekan mode New York dan Paris Houte Couture hanya ada satu gadis kulit hitam dari seluruh peragaan busana. Ini tidak bisa diteruskan," ujarnya seperti dikutip Reuters.

Menanggapi isu tersebut, majalah Vogue versi Italia berencana memakai lebih banyak model kulit hitam untuk edisi bulan Juli ini. Para model yang terlibat di antaranya adalah Tyra Banks, Iman, dan aktor kulit hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com