Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melewati Masa Sulit dengan Cincin Cerai

Kompas.com - 23/07/2008, 14:58 WIB

Cincin sebagai simbol cinta biasanya diberikan oleh seseorang kepada pasangan yang dicintainya. Namun, dengan makin banyaknya pasangan yang bercerai, pembuat perhiasan D.Jewelry Co dan Transition Ring merasa perlu membuat cincin cerai, sebagai pengobat hati yang baru saja terluka.

Bila cincin kawin dibuat bulat tanpa akhir sebagai simbol cinta yang tak berkesudahan, maka cincin cerai dibuat dengan desain berujung. Barangkali untuk mencerminkan berakhirnya sebuah ikatan. Cincin ini juga seolah menjadi pengumuman bahwa si empunya sudah tidak terikat dengan perkawinan atau hubungan dengan sesorang.

Dalam situsnya, D.Jewelry menulis bahwa cincin ini merupakan simbol dari sebuah periode dalam hidup seseorang setelah perpisahan. "Cincin ini ditujukan bukan hanya untuk mengingatkan pada perpisahan, tapi juga menyimbolkan awal yang baru dan positif di masa depan." Sementara itu, situs perhiasan Transition Rings menjelaskan, cincin transisi ini bisa menjadi penyemangat hati untuk memasuki babak baru dalam hidup.

Bila Anda baru saja berpisah dan merasa bahwa memakai cincin perceraian ini bisa membantu Anda melewati masa-masa sulit, maka persiapkan dana sekitar 3 juta rupiah untuk mendapatkan cincin ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com