Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gisele Bundchen, Supermodel Terakhir

Kompas.com - 28/07/2008, 17:26 WIB

Supermodel Brazil, Gisele Bundchen, dipuji oleh seniornya, Naomi Campbell, sebagai the last true supermodel. Menurut Campbell, Gisele layak menerima sebutan tersebut.

Ditambahkan oleh model kulit hitam asal Inggris ini, selama ini gelar supermodel terlalu gampang diberikan, padahal belum tentu orang itu layak menerimanya. "Seorang model harus berusaha keras untuk mendapatkan sebutan itu (supermodel). Sekarang ini sebutan itu terlalu mudah diberikan," ujar Campbell. "Kate Moss sangat layak menyandang gelar supermodel, tapi setelah Gisele, saya rasa tak ada lagi,"tambahnya.

Bundchen, 27 tahun, yang tinggi langsing dan berambut pirang itu disebut-sebut sebagai ratu catwalk berpenghasilan tertinggi setelah berhasil meraup pendapatan lebih dari 35 juta dolar pada tahun lalu. Beberapa tahun terakhir ini boleh jadi adalah masa kejayaan Bundchen. Setelah mengakhiri kontraknya dengan Victoria's Secret, mantan kekasih Leonardo Dicaprio ini masih laris dikontrak oleh rumah mode kelas dunia dan berbagai produk fashion. Ia juga mengembangkan bisnisnya sendiri.  

Pada tahun 1990-an di dunia melejit nama-nama model seperti Cindy Crawford,  Claudia  Schiffer,  Linda Evangelista, Naomi Campbell, Kate Moss dan Christy  Turlington.  Mereka  mendapat  julukan  "supermodel". Mereka boleh  dikata  punya  peran besar dalam dinamika dunia fashion, dalam arti  bagaimana  seorang  model  kemudian juga ikut menentukan arah mode.

Banyak wanita cantik, tapi dibutuhkan otak untuk mengelola kecantikan itu. Dan kelebihan para supermodel adalah memiliki intelektualitas yang memadai, profesionalitas tinggi, serta tentu saja ditunjang oleh fisik yang menonjol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com