Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perangi AIDS, Julia Robert Desain Kaus

Kompas.com - 29/08/2008, 11:41 WIB

AKTRIS Julia Roberts kembali bekerja sama dengan desainer Italia, Giorgio Armani, mendesain kaus yang akan dijual di bawah label Red untuk mengumpulkan dana dalam upaya melawan penyakit mematikan, AIDS.

Roberts mendesain simbol pohon kehidupan dengan tulisan "revolution.evolution.devotion" yang melengkung di atas daun-daun. Kata-kata tersebut merupakan singkatan dari Red, nama produk yang dibuat untuk menghimpun dana secara global untuk melawan AIDS, tuberkulosis, dan malaria. Sejak pertama diluncurkan tahun 2006 hingga kini, penjualan produk-produk di bawah label Red berhasil mengumpulkan dana lebih dari 110 juta dollar AS.

Kaus hasil desain Julia Roberts tersebut akan dijual mulai September secara online dan di seluruh butik Emperio Armani di seluruh dunia. Pembeli t-shirt ini akan mendapat "bonus" khusus, yakni tanda tangan aktris peraih Oscar lewat film Erin Brockovich ini.

Ini adalah kerja sama Roberts yang kedua dengan Armani untuk label Red. Sebelumnya, Roberts juga menggunakan desain pohon kehidupan untuk gelang kulit. Fashion items lainnya yang dijual Armani untuk label Red di antaranya pakaian, aksesori, kacamata, jam tangan, parfum, dan perhiasan. Sebesar 40 persen keuntungan dari hasil penjualan akan disumbangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com