Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Segar dan Cantik Saat Mudik (2)

Kompas.com - 12/09/2008, 17:14 WIB

- Tatanan Rambut
Tatalah rambut secara praktis dan mudah. Lupakan hairspray. Gunakan saja gel rambut untuk yang berambut pendek. Agar rambut terlindungi, gunakan slayer atau topi.

- Kunyah Camilan
Saat tubuh drop karena lelah, konsumsilah manisan buah kering alami seperti kurma, kismis, aprikot atau prune. Atau konsumsilah buah segar.

- Istirahat
Selama perjalanan sebaiknya Anda tidur. Tapi sebelumnya, gunakan superrich night cream di sekitar mata. Ini akan membantu Anda lebih rileks dan segar saat terbangun.

- Pembersih Tangan
Gunakan pembersih tangan sesering mungkin. Sehingga bakteri tidak menempel di wajah Anda.

- Lupakan Kafein
Minuman berkafein membuat Anda sulit tidur dan sering buang air kecil.

- Stretching
Saat terasa lelah, menepilah. Keluarlah dari mobil, hirup udara segar dan lakukan peregangan selama 10 menit. Atau bisa juga peregangan dilakukan di tempat duduk. Angkat ke dua tangan ke atas, ke kiri dan kanan. Kemudian memutar leher ke kiri dan ke kanan.

- Ciptakan Suasana
Bangunlah suasana riang, santai dan nyaman di dalam kendaraan. Misalnya dengan mendengarkan musik dan ngobrol topik-topik ringan dan lucu.

- Nikmati Perjalanan
Anggaplah mudik sebagai liburan. Biar tidak bosan bawa kamera saku dan berposelah di tempat-tempat indah yang Anda lewati sepanjang perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com