Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tirai Cantik untuk Kamar Si Upik

Kompas.com - 13/10/2008, 12:59 WIB

KAMAR anak, apalagi anak perempuan, biasanya penuh dengan pernak-pernik lucu khas anak-anak. Mendekorasi kamar anak memang berbeda dengan mendekorasi ruangan lain. Karakter anak-anak yang ceria dan lucu harus dimunculkan ketika menata kamar mereka. Mulai dari warna hingga pilihan aksesori ruangan sebaiknya mewakili karakter anak-anak.

Elemen dekoratif pada kamar anak tidak melulu berupa boneka, bantal, atau pernak-pernik unik lainnya. Tirai jendela pun bisa menjadi elemen dekoratif lho. Tidak perlu mencari yang berdesain rumit atau yang berharga mahal. Tirai sederhana pun bisa tampil menarik kok. Contohnya, tirai di kamar anak yang Anda lihat di foto ini.

Untuk ibu yang gemar menjahit, tirai ini tentu bisa menjadi inspirasi. Anda cukup siapkan kain organdi, sesuaikan ukurannya dengan ukuran jendela kamar. Selain itu siapkan pula beberapa kain warna-warni. Anda bebas memilih jenis kainnya, Anda juga bisa memanfaatkan sisa-sisa kain (kain perca).

Kain berwarna-warni tadi bisa Anda gunting dengan bentuk-bentuk yang lucu, seperti bunga, kupu-kupu, burung, dan lain sebagainya. Jika ingin tampilannya tidak terlalu feminin, Anda bisa memilih bentuk angka atau huruf. Setelah semua digunting, rapikan tepiannya. Kemudian rekatkan kain-kain tadi dengan menjahitnya pada kain organdi. Tidak sulit dan hasilnya tampil manis kan?

Penulis: Anissa
Foto: Richard

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com