Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumpsuits Your Style!

Kompas.com - 20/04/2009, 14:33 WIB

KOMPAS.com - Jenis pakaian one-piece ini mungkin dulu dikenal sebagai pakaian seragam untuk para atlet, seperti pembalap, skydiver, dan penerjun payung, bahkan para pekerja konstruksi. Tetapi siapa sangka, para desainer baju sejak tahun '60-an dan khususnya di tahun '80-an mendapatkan inspirasi dan menginterpretasikan gaya pakaian ini di runway internasional. Mungkin jumpsuit belum banyak yang disadari kedatangannya kembali di antara pakaian mini dress yang banyak beredar di runway.

Aslinya, jumpsuit berukuran agak longgar, karena fungsinya untuk menahan angin. Karena itu bagian tangan dan kakinya menutupi seluruh bagian. Namun jumpsuit yang dikenakan oleh para artis dan para desainer di panggung peragaan tentu sudah dimodifikasi demikian rupa agar terlihat stylish. Lihat contoh yang dikenakan oleh artis-artis di foto samping.

1. Carrie Underwood dengan percaya diri mengenakan jumpsuit putih tanpa lengan yang pas badan, kerah V-neck, dan dipermanis dengan aksen big belt. Rambutnya yang panjang dibiarkan terurai hingga dada.

2. Peragaan busana brand Diesel untuk koleksi Spring 2009. Warna hijau muda menyala memberikan kesan segar, juga dipermanis dengan aksen di pinggang. Namun kali ini berupa obi yang diikat gaya pita. Kesan kasual namun tetap gaya terlihat dari siluetnya yang longgar, namun dibuat gaya dengan sepatu hak tinggi berwarna hijau.

3. Eva Longoria mengenakan jumpsuit putih berlengan balon dan celana pendek. Karena celana pendek untuk pakaian semacam ini cenderung sangat mini dan sangat mengaksentuasi kaki jenjang, maka pastikan kaki Anda terawat. Kenakan high heels yang menggoda untuk menambah kesan seksi.

4. Keira Knightley juga mengenakan jumpsuit putih. Namun ia membuatnya terlihat lebih chic dan berkesan formal dengan mengenakan blazer hitam.

5. Mary-Kate Olsen mengenakan jumpsuit hitam dengan celana pendek untuk acara yang santai. Untuk membuatnya tak terlihat membosankan, MK menambahkan ikat pinggang warna fuchsia.

6. Thandi Newton terkesan seksi mengenakan jumpsuit hitam yang terbuat dari lace. Ia menutup kulit kakinya dengan stoking hitam. Aksesorinya dibuat mengikuti tema hitam, dengan ankle boots dan clutch hitam.

Siap tampil stylish dengan jumpsuit?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com