Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekstrak Kembang Sepatu untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kompas.com - 26/05/2009, 15:27 WIB

KOMPAS.com — Ekstrak bunga kembang sepatu terbukti berkhasiat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Menurut Manajer Riset Martha Tilaar Innovation Center Anna Ranti, ekstrak bunga kembang sepatu yang mengandung AHA dan vitamin C memiliki khasiat yang lebih baik untuk melembabkan kulit wajah dibanding ekstrak avocado, misalnya.

"Kita lihat elastisitas kulit juga makin membaik, terutama untuk kulit orang yang sudah tua," tutur Anna di sela-sela Lokakarya Program Studi Herbal Universitas Indonesia (UI) di Wisma Makara UI Depok, Selasa (26/5).

Menurut Anna, bunga kembang sepatu mengandung ekstrak hibiscus yang bersifat aromatik pula. Secara klinis, Martha Tilaar telah mengukur keampuhan ekstrak ini kepada relawan. Ternyata, terjadi perubahan pada kulit. Kulit lebih cerah dan lebih lembab. "Kami juga telah membandingkan dengan produk serupa dari negara lain, kualitas ekstrak kita lebih baik," ujar Anna.

Martha Tilaar sendiri lalu menelurkan empat produk yang mengandung ekstrak bunga kembang sepatu ini dalam merek Solusi. Keempat produk itu adalah night cream yang juga mengandung ekstrak madu, serta produk UV Whitening lainnya seperti mask cream, night cream, dan facial scrub.

(Iin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com