Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Bokong Terlihat Lebih Berisi

Kompas.com - 08/06/2009, 15:20 WIB

KOMPAS.com — Ingin memakai pencil skirt saat ke kantor, tetapi kok enggak pede ya? Bokong yang kurang berisi membuat rok semacam itu terlihat sedikit kedodoran di bagian belakang. Bahkan, memakai jeans saja tidak menolong penampilan Anda.

Ada berbagai cara untuk membuat bokong Anda terlihat lebih berisi, baik yang instan maupun yang melalui kerja keras lebih dulu:

1. Olahraga. Mulailah berolahraga yang berfokus untuk melatih otot bokong, paha, dan pinggul. Area ini dapat membantu membentuk dan mengencangkan bokong. Latihan otot terbaik adalah squat jump dan jalan cepat. Berjalan atau berlari ke tempat yang lebih tinggi juga baik, karena paha juga akan lebih kencang, membantu perbedaan antara paha bagian atas dengan dasar bokong Anda. Latihan lain yang bisa Anda lakukan adalah melangkah berganti-ganti di tangga.

2. Perhatikan bagaimana berat Anda bertambah atau berkurang. Hal ini bisa membantu menambah berat pada bagian bokong. Perhatikan di mana Anda mulai menambah berat badan pada awalnya, apakah di bokong, perut, atau lengan? Jika lengan lebih dulu membesar, Anda dapat membuat lingkar pinggang Anda lebih ramping sehingga bokong terlihat lebih besar.

3. Pakailah pakaian yang dapat menonjolkan bentuk tubuh Anda. Rok model A-line (mengembang) adalah jenis yang dapat menyembunyikan apa yang ingin Anda tutupi, dan menonjolkan yang baik. Rok seperti ini akan membuat pinggang dan kaki terlihat lebih langsing, dan menyamarkan bokong Anda. Masukkan atasan Anda ke dalam rok untuk, sekali lagi, merampingkan pinggang, dan membuat bokong lebih bervolume. Anda juga bisa memakai dress yang dilengkapi belt, untuk menciptakan lekukan dan membagi tubuh Anda ke dua bagian yang berbeda.

4. Wanita yang bertubuh curvy (pinggul dan bokong penuh) selalu menghindari rok atau pakaian berlipit, saku bertutup, atau dekorasi lain. Gaya yang mereka hindari, sebaliknya akan cocok untuk yang bertubuh "rata". Anda juga bisa memakai pakaian yang sedang ngetren, seperti yang menggunakan ruffle, tier, atau frill, yang tidak bisa dipakai oleh yang bertubuh montok. Yang tidak boleh Anda kenakan adalah celana panjang lurus dalam warna gelap karena memberi kesan lebih merampingkan.

5. Pakai butt pads, atau bantalan bokong. Prinsip butt pads sama dengan bra pads, yaitu untuk memberi kesan penuh pada bokong. Butt pads bisa Anda peroleh di bagian pakaian dalam di department store, kadang-kadang menjadi satu dengan korset. Tenang sajalah, di zaman seperti ini perusahaan pakaian sudah sangat memahami kebutuhan wanita. Jadi apa pun keluhan Anda, mereka sudah menyediakannya! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com