Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Signature Style Kate Moss

Kompas.com - 04/07/2009, 15:16 WIB

KOMPAS.com - Kate Moss, salah satu supermodel terkenal dunia ini seakan tak pernah mati gaya. Model yang memulai kariernya sejak usia 14 tahun ini mengenal dunia mode dari usia yang sangat belia. Sejak itu pula kariernya terus menanjak. Meski segala terpaan pemberitaan miring tentangnya, Kate Moss masih dinilai sebagai salah satu supermodel papan atas. Bahkan banyak mendapatkan kepercayaan dari brand fashion terkemuka, Topshop, untuk mendesainkan lini pakaian ciri Kate Moss.

Dalam memilih pakaiannya, model asal Inggris ini selalu memilih untuk mengikuti mood-nya. Tak seperti kebanyakan supermodel yang selalu memilih mengenakan pakaian kelas atas dari para desainer setiap saat. Kate kerapkali terlihat mengenakan pakaian yang sifatnya edgy, bahkan seringkali memadankan dandanan rock ‘n roll dengan potongan vintage.

Terkenal sebagai model dengan bentuk tubuh yang berbeda dari kebanyakan model, Kate Moss terus melanjutkan kariernya sebagai wanita yang stylish, bahkan juga dikenal sebagai fashion icon international. Bentuk tubuh Kate Moss lebih pendek dari kebanyakan model. Ia juga pernah dinilai terlalu kurus, bahkan pernah dicap anoreksia oleh majalah gosip Inggris. Namun namanya masih tetap berkibar di dunia mode. Tak jarang bentuk tubuhnya menjadi simbol dari berbagai merek fashion.

“Untuk acara malam hari, pikirkan apa yang akan orang lihat pada awal kedatangan Anda. Padanan yang terlihat ‘accidental’ atau tak terlalu dipaksakan bisa terlihat menakjubkan. Misal, saat saya memadankan jaket kulit dan gaun maksi. Terlihat amat menakjubkan dan tak terlalu dipaksakan. Atau padankan jaket dengan detil sulam dengan celana jins lama,” cetus Kate di situs Topshop mengenai gaya pribadinya.

“Setelah berkelana ke berbagai penjuru dunia membuat saya memiliki kesempatan untuk menambah koleksi pakaian. Baik itu pakaian vintage maupun pakaian yang bekas pakai. Setiap pakaian tersebut memiliki cerita di baliknya. Gaya retro dan vintage menginspirasi cara saya berpakaian,” ungkap Kate kepada Topshop.

Ingin mengikuti gaya model yang juga mendapat predikat sebagai salah satu wanita dengan gaya berpakaian terbaik dari majalah Vanity Fair ini? Anda bisa mulai mengikutinya dengan salah satu jenis pakaian yang sering ia kenakan, yakni jaket. Terlihat dari beberapa foto di samping bahwa Kate senang mengenakan jaket dalam beberapa kesempatan. Dari kegiatan sehari-hari, bahkan hingga acara di malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com