Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasati Bentuk Lengan Besar

Kompas.com - 22/08/2009, 16:34 WIB

KOMPAS.com - Merasa tidak percaya diri dengan bentuk lengan? Anda tidak sendiri. Kebanyakan wanita memang memiliki problem ini. Yang perlu dihindari adalah potongan pakaian yang terlalu terbuka di bagian lengan, misal atasan kemben, tank top, kaus tanpa lengan, atau baju dengan tali strap. Pakaian-pakaian tersebut hanya akan memberi perhatian kepada lengan Anda. Pilih pakaian berikut untuk menyiasati lengan:

1. Pilih pakaian dengan volume besar di bagian lengan.

Dengan begini, Anda bisa mengkamuflasekan lengan Anda dengan sesuatu yang lebih besar. Misal, potongan pakaian model kimono, lengan baju model lonceng, atau lengan baju model kembang. Jika Anda takut terlalu terlihat sangat menutupi, pilih aset lain Anda untuk dipamerkan, misal kaki. Coba pilih dress selutut dengan lengan melebar, lalu kenakan high heels.

2. Pusatkan perhatian pandangan ke arah berbeda.

Juga bisa dilakukan dengan memilih bentuk leher pakaian yang lebih terbuka untuk menunjukkan pundak. Misal, off shoulder atau sweetheart, sehingga pandangan akan terpusat ke pundak atau dada. Koleksi pakaian hippie cocok untuk dijadikan pilihan.

3. Untuk pilihan lain, Anda bisa menutupinya.

Tambahkan pilihan kardigan yang longgar, blazer pas badan, atau jaket denim dengan dalaman kaus trendi tanpa lengan. Anda masih terlihat trendi, namun juga masih percaya diri dan nyaman dengan lengan tertutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com