Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan Memakai Penjepit Bulu Mata

Kompas.com - 24/09/2009, 18:20 WIB

KOMPAS.com - Tidak susah membuat bulu mata Anda terlihat tebal dan lentik. Bobbi Brown, makeup artist, penulis sejumlah buku tentang kecantikan, dan pemilik Bobbi Brown Cosmetics, membeberkan cara yang benar dalam menggunakan penjepit bulu mata. Hasilnya, bulu mata tak hanya terlihat lebih cantik, tetapi juga membuat mata terlihat lebih lebar. 

* Gunakan penjepit bulu mata (sebaiknya yang dari besi) dengan karet pada bagian penjepitnya. Jangan menggunakan penjepit yang terbuat dari busa, karena membuat bulu mata mudah patah. Untuk memaksimalkan pembukaan mata, beli peralatan yang memiliki pelindung untuk seluruh garis bulu mata.

* Lakukan pengeritingan sebelum mengaplikasikan maskara, karena jika sebaliknya, bulu mata bisa menempel pada penjepitnya. Akibatnya, bulu mata bisa tercabut atau patah. Mulailah dengan mengangkat kepala Anda, lalu selipkan bulu mata di antara penjepit sedekat mungkin ke pangkal bulu mata. Tekan selama beberapa detik. Sesudah itu pulas maskara selapis atau dua lapis, yang mengandung serat untuk mempertahankan keritingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com