Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Rahasia Kecantikan Para Penata Rias

Kompas.com - 21/10/2009, 10:27 WIB

KOMPAS.com - Para penata rias sudah berpengalaman menggunakan warna-warna untuk menciptakan ilusi pada wajah seseorang, membuat “kanvas”, juga mengubah sesuatu yang “biasa” menjadi luar biasa. Berikut tip-tip singkat yang akan berdampak besar pada penampilan Anda.

* Usahakan untuk terus bereksperimen. Makeup bukanlah tato yang permanen. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru, asalkan tidak merusak kulit Anda. Untuk mengubah rona yang pucat terlihat lebih segar, gunakan pemulas pipi yang berbentuk krim, dan aplikasikan dengan jari (Brigitte Reiss-Andersen, New York City)

* Agar makeup tidak luntur, lakukan hal berikut; usai berdandan, ambil powder puff (bantalan untuk mengaplikasikan bedak), celupkan ke air, peras, lalu dalam keadaan lembap, tekan-tekan pada wajah. Ini akan membuat bedak Anda menetap pada wajah (Laura Geller, New York City)

* Untuk membuat kesan mata terlihat lebih besar, coba lakukan trik berikut: Setelah mengaplikasikan maskara pada bulu mata, ambil sisir kecil yang biasa digunakan untuk merapikan alis mata, oleskan sedikit pada bulu tangkai maskara, lalu isi jeda di antara tempat tumbuhnya bulu mata dengan sisir tersebut. Hasilnya akan memberikan efek seperti menggunakan bulu mata palsu (Laura Geller, New York City)

* Untuk menambah warna pada riasan Anda, coba beli lipstik matte dengan warna yang menyala, lalu campurkan sesekali dengan lipstik yang sudah Anda miliki. Anda bisa menciptakan warna-warna baru dengan kesan yang Anda mau, dan tambahkan gloss untuk kesan ceria di siang hari. Supaya tak terlihat terlalu “menor”, cukup aplikasikan lipstik tadi dengan jari (Penata rias untuk Revlon, Gucci Westman, New York City)

* Mau membuat tampilan kuku Anda terlihat rapi dan tampak panjang? Coba aplikasikan pewarna kuku dengan tidak terlalu dekat dengan kutikula atau pinggir kuku. Cukup tiga kali oles di tengah kuku. Biarkan sisi-sisi kuku yang dekat dengan kulit tidak teroles pewarna. Dengan begini, Anda tak perlu repot membersihkan bekas-bekas pewarna kuku yang tak sengaja mengotori kulit. Dengan melakukan ini, kuku Anda juga akan terlihat lebih panjang (Elisa Ferri, New York City)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com