Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ogah Memakai Bantuan Vibrator

Kompas.com - 29/10/2009, 18:49 WIB

KOMPAS.com - Setengah dari jumlah populasi wanita ternyata tak pernah menggunakan vibrator sebelumnya, demikian hasil sebuah survei baru yang diterbitkan oleh The Journal of Sexual Medicine. Tak disebutkan dimana survei tersebut dilakukan, dan berapa jumlah wanita yang disurvei.

Tetapi alasan yang patut dikemukakan adalah, jika alat bantu seks ini memang bermanfaat, mengapa wanita cenderung tak ingin menggunakannya?

"Beberapa wanita khawatir mereka akan menjadi terlalu bergantung pada vibrator untuk dapat menikmati seks -meskipun tidak ada bukti-bukti yang mendukung hal ini- sementara yang lain khawatir mereka akan menyakiti ego pasangannya," papar penulis hasil studi tersebut, Debra Herbenick, PhD, dari Indiana University.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Herbenick menyarankan agar wanita mengajak pasangannya untuk berbelanja sex toys bersama agar dapat menemukan apa yang terasa nyaman dan menyenangkan untuk kedua belah pihak. Anda bisa mencoba cincin yang bisa masuk ke Mr. P-nya dengan pas, dan dapat menstimulasi Anda berdua dengan baik, seperti Trojan Vibrating Rinb," ujar Herbenick.

Tentu saja, sex toys hanyalah alat bantu yang tidak mutlak harus dihadirkan dalam sesi bercinta. Anda bisa memanfaatkannya jika pasangan juga menginginkannya. Bila Anda berdua sudah puas dengan performa masing-masing, tentu alat ini tak diperlukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com