Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacaran Sejak Kanak-kanak, Janji Nikah Setelah Raih Juara Dunia

Kompas.com - 18/11/2009, 14:15 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Petinju kontroversial Jepang, Koki Kameda, merencanakan akan menikahi pacarnya sejak masa kanak-kanak bila berhasil meraih gelar kelas layang WBC akhir bulan ini.  
    
Kameda berjanji akan menumbangkan juara Daisuke Naito dalam tiga ronde pada 29 November, tapi ia menjawab malu-malu tentang niatnya bila memenangi pertarungan itu.  
    
"Jangan bicara tentang itu," kata Kameda kepada media lokal Rabu, tetapi ditambahkannya, "Saya akan mengatur tentang hal itu dan kalau menang saya akan menikah."  
    
Naito yang berusia 35 tahun menyatakan, usia bukan merupakan faktor penentu baginya dalam usaha mempertahankan gelar lawan Kameda, yang akan berusia 23 tahun Selasa depan.  
    
"Saya sudah bertarung begitu lama," kata Naito, "Anda khawatir kehilangan stamina pada usia 35 tahun, secara psikis saya lebih muda dan lebih tajam dibandingkan dia," katanya.  
    
Naito mengalahkan saudara muda Kameda, Daiki, dalam pertandingan brutal dua tahun lalu ketika penantangnya mendekapnya dan mengempaskannya ke kanvas sehingga dilarang tampil satu tahun.  
    
Koki, yang bekerja di sudut ring saudaranya saat itu, tidak mendapat hukuman kendati dalam siaran televisi terdengar suaranya yang meminta petinjunya menyikut mata Naito. "Satu yang saya khawatirkan sebelum bertanding," kata Kameda, "Apa yang saya makan agar tidak menaikkan bobot badan saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com