Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Maternity & Baby Expo 2009

Kompas.com - 22/11/2009, 22:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila Anda bisa menemukan suatu tempat dimana Anda bisa memperoleh berbagai perlengkapan semasa kehamilan dan menyusui, serta kesempatan berbincang-bincang dengan para pakar mengenai berbagai masalah kesehatan, gizi, dan pendidikan anak, tentu Anda tak akan melewatkannya. Dan terbukti, acara Indonesia Maternity & Baby Expo yang digelar oleh PT Panorama Convex Indah di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, 20-22 November 2009, tampak dipenuhi keluarga-keluarga muda yang antusias.

Delapanpuluh stand yang berpartisipasi dalam pameran ini menyediakan berbagai pernak-pernik kebutuhan ibu, bayi, dan balita, dari dalam dan luar negeri. Anda bisa menemukan pakaian hamil dan menyusui yang praktis namun tetap fashionable, pakaian dalam, perlengkapan bayi (dari botol minum, popok bayi, bantal, selimut, baby monitor, baby carrier, kereta, hingga boks bayi berkualitas tinggi), t-shirt untuk bayi dan balita dengan kalimat-kalimat lucu, aksesori dan mainan bayi sesuai usia, serta produk susu untuk ibu hamil dan menyusui sekaligus untuk bayi dan balita. Ada pula stand Konsultasi Laktasi dari Jakarta Breastfeeding Centre.

Salah satu stand yang cukup banyak dikunjungi adalah stand Nutricia. Perusahaan penghasil produk nutrisi untuk ibu dan bayi seperti Nutrilon, Bebelac, Nutricia Complete, dan Nutricia Meal Time ini menyediakan produk terbarunya, yaitu Nutrima, minuman khusus untuk ibu hamil yang dilengkapi dengan prebiotic Fos:Gos. Kandungan ini dapat membantu mempertahankan fungsi saluran cerna ibu hamil, dan membantu membentuk feses yang lunak sehingga ibu terhindar dari konstipasi. Bila membeli dalam jumlah tertentu, pengunjung akan mendapatkan bonus khusus seperti mug dan tas. Untuk Anda yang ingin berkonsultasi mengenai produk baru ini, setiap hari selama pameran Nutricia menghadirkan ahli gizi di booth-nya.

Pameran ini semakin meriah karena pengunjung juga dapat mengikuti berbagai seminar gratis yang diadakan di panggung utama maupun forum yang lebih kecil. Topik-topik yang ditampilkan sangat menarik, di antaranya "Mempererat Kasih Sayang dengan Pijat Bayi" oleh Rina Poerwadi APDHA, CIMI, PMC (IMIS), "Penyakit Cacing dan Ruam Popok pada Bayi" oleh dr Happy Helene Sulung Puteri, "Seberapa Besar Nilai Menyusui Bagi Bayi" oleh dr Igan Partiwi, SpA, Dra Ratih, SPsi, juga "Celebrating the Pregnancy" oleh psikolog Ratih Ibrahim, MM.

Pameran ini juga bersifat interaktif dengan diadakannya berbagai lomba, seperti lomba memasang popok bayi untuk para ayah, lomba merangkak untuk bayi, hingga fashion show ibu dan anak. Untuk mengisi waktu selagi para ibu berbelanja atau mengikuti seminar, anak-anak  dapat mencoba berbagai permainan di arena permainan yang disediakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com