Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Singkat agar Paras Terlihat Lebih Tirus

Kompas.com - 07/01/2010, 11:49 WIB

KOMPAS.com — Pipi tembam kerap kali membuat si empunya merasa kurang percaya diri. Namun, tak setiap saat kita memiliki waktu untuk merias wajah dengan shading yang membuat wajah terlihat tirus. Cara lainnya adalah dengan menonjolkan aset-aset lain pada wajah Anda untuk memberikan kesan paras lebih ramping. Berikut caranya:

Mata
Perkuat riasan bagian mata untuk membuat perhatian mata yang memandang paras Anda ke arah tersebut. Upayakan untuk menonjolkan riasan di bagian mata Anda, buat agar mata Anda terlihat lebih besar. Untuk sehari-hari, atau acara informal, Anda bisa coba menggunakan maskara ekstra di bagian bulu mata atas (hindari penggunaan maskara di bagian bulu mata bawah). Jangan lupa pula untuk menata alis mata untuk menambahkan definisi lebih pada bagian tengah wajah sehingga bagian sisi wajah Anda tak terlalu menjadi pusat perhatian.

Bibir
Bibir yang merekah juga akan membuat sisi wajah Anda yang lain terlihat lebih kecil. Ketika bibir Anda terlihat mungil, sisa wajah Anda akan terlihat lebih besar. Cara terbaik untuk membuat bibir Anda lebih merekah adalah dengan menambahkan sedikit pengilat (gloss atau shimmer) di bagian tengah bibir bawah Anda (sebagai lapisan atas lipstik yang berwarna senada dengan warna bibir Anda).

Tulang pipi
Tonjolkan sudut cantik paras Anda. Caranya dengan memberikan highlight pada bagian sudut tertinggi di wajah, yakni bagian pipi dan tulang alis dengan bedak iridescent (berkilap terang). Untuk membuat efeknya lebih dramatis, berikan shading (pewarna seperti bayangan) di bagian-bagian berceruk pada wajah, misal, di bagian pipi yang seharusnya berceruk dan bagian berceruk di bagian kelopak mata yang berbatasan dengan bagian tulang alis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com