Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Difoto Nude Itu Menantang!"

Kompas.com - 07/01/2010, 15:38 WIB

KOMPAS.com — Menantang dan membanggakan. Itulah yang ada di pikiran Cynthiara Alona saat menerima tawaran menjadi model foto nude. Sebab, tidak semua orang ditawari berfoto untuk majalah Playboy yang terbit di luar negeri dan punya nyali untuk menerima tawaran tersebut.

Tercatat sudah tiga kali ia melakukan pemotretan untuk majalah dewasa berlisensi ini, yaitu untuk edisi Singapura, Jepang, dan Thailand. Ketika pertama kali melakukan foto nude, Cynthia merasa sangat risih.

''Siapa yang tidak risih? Saya tidak biasa difoto telanjang dengan banyak orang di sekitar saya, apalagi harus berpose telanjang di depan banyak mata. Rasanya pasti tegang banget,'' papar Cynthia pada Kompas Female.

Namun, ia mengaku rasa risih itu lama-lama menghilang. Apalagi, setelah ia melakukan pemotretan yang kedua (edisi Jepang) dan ketiga (Thailand). ''Setelah yang pertama itu masih tetap risih, tapi selanjutnya yang ketiga sudah terbiasa. Saya bisa berpose dengan nyaman, tidak tegang lagi,'' jelasnya.

Perempuan kelahiran 7 Juli 1985 ini bahkan mengaku puas dan bangga dengan hasil foto di majalah tersebut. Semua foto itu, menurutnya, memiliki nilai seni dan dikerjakan secara profesional. Tak cuma fotografer yang hadir saat pemotretan, tetapi juga make up artist, penata gaya, hingga sutradara.

''Saya puas dan bangga dengan hasilnya. Siapa yang tidak bangga bisa menjadi cover majalah internasional?'' kilahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com