Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuat Eyeliner Tampak Sempurna di Mata

Kompas.com - 15/01/2010, 11:35 WIB

KOMPAS.com - Ingin punya mata yang tampil berkarakter? Eyeliner kuncinya. Namun memulas eyeliner memang tidak gampang, dan jika salah memulasnya, eyeliner justru bisa menjadi musuh Anda. Bagaimana mengaplikasikan eyeliner agar terlihat sempurna?

1. Bisa memulas eyeliner sekali jadi, dan tidak perlu mengulangnya, rasanya memang sungguh memuaskan. Jika bisa memulas dengan tepat, akan terbentuk garis yang melengkung indah, bebas dari bayang, dan melengkung sempurna di bagian bawahnya.

Alexis Comforti, make-up artist dari Laura Mercier, mengajarkan cara untuk mendapatkan garis eyeliner yang halus dan membentuk indah mata kita. Anda bisa melakukannya sebagai dasar untuk gaya smokey eyes.

Naturalnya, menggunakan make-up di mata adalah untuk menjadikan bagian bawah mata tertutup secara sempurna. Satu hal yang menjadi kesalahan umum adalah, perempuan menggunakan concealer sebagai pelapis dasar di bagian bawah mata. Padahal concealer memiliki tekstur yang creamy atau lengket, sehingga akan menghasilkan bayangan pada bagian mata yang diberi eyeliner.

2. Langkah kedua, gunakan eyeliner secukupnya saja, terutama pada garis mata. Dengan demikian Anda tidak ada yang menggumpal di kelopak mata.

3. Setelah mengaplikasikan, langkah selanjutnya adalah menentukan garis utama melalui teknik yang disebut "lapisan tebal". Lapisan tebal dilakukan dengan kuas eyeliner datar. Pertama, basahi sikat dengan air. Kemudian campurkan kuas Anda ke atas permukaan cetakan eyeliner, kemudian ciptakan konsistensi seperti saat memoles semir sepatu.

4. Rapatkan mata Anda, atau lihat ke bawah. Satukan garis mata atas dan bawah seperti mata saat mengantuk, untuk menentukan garis mata yang rata. Sapukan dengan kuas yang rata, tekan dan tarik membentuk garis sapuan. 

5. Selanjutnya sapukan pada bagian garis dalam mata yang terdapat di antara bulu mata, bukan di bagian atasnya. Gunakan cara yang sama untuk memoles pada bagian atas mata untuk membuat hasil yang dramatis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com