Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vibrator Bikin Susah Mencapai Klimaks

Kompas.com - 25/01/2010, 14:35 WIB

KOMPAS.com — "Sejak bercerai, saya menggunakan vibrator untuk memuaskan diri saya sendiri. Sekarang, setelah menikah lagi, saya jadi susah mencapai klimaks. Bagaimana caranya supaya saya bisa merasa terangsang dengan sentuhan langsung, suami saya ini?" (Surat dari Icha, bukan nama sebenarnya)

Menurut Lou Paget, pakar seks yang juga penulis buku How to be A Great Lover dan Orgasms, jika Anda  hanya mengandalkan vibrator untuk memberikan sensasi yang intens pada tubuh, maka semakin sulit Anda "terbangun" oleh sentuhan jari atau lidah pasangan Anda. Suami akan sulit bersaing dengan vibrator yang menjadi andalan Anda ini.

"Sebaiknya Anda memulai dengan mengurangi pemakaian vibrator," saran Paget. "Selanjutnya, mulailah untuk mengeksplorasi diri dengan jari-jari tangan Anda. Anda harus tahu apa yang terasa menyenangkan untuk Anda supaya Anda dapat membimbing pasangan melakukan hal yang sama untuk Anda," tambahnya.

Jika Anda sudah nyaman saat melakukannya, maka Paget menyarankan lebih lanjut agar Anda mendemonstrasikan kepada suami tentang bagaimana cara menyentuh yang Anda sukai, atau Anda bisa mengarahkan jari-jarinya untuk menelusuri tubuh Anda.

"Punya pasangan baru itu sebenarnya menyenangkan karena Anda dan pasangan masih belajar untuk menemukan sentuhan yang disukai, baik oleh Anda maupun pasangan. Jadi, selalu ada waktu untuk mengeksplorasi," katanya.

Namun, sadari bahwa ini adalah suatu momen untuk mengenali dan mempelajari pasangan sehingga Anda tak perlu kecewa jika tubuh Anda tidak bereaksi seperti apa yang Anda lakukan kepada pasangan. Hal ini mungkin butuh waktu, dan Anda sebaiknya menikmati saja tahap ini. Bahkan, Paget mengatakan tak perlu menyingkirkan vibrator itu sama sekali. Anda juga bisa membawanya ke kamar, dan meminta pasangan untuk membantu Anda mencapai orgasme menggunakan alat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com